SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Gubernur Kepri Resmikan Pembangunan Pondok Pesantren Al-Madinah

Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau meresmikan pembangunan Pondok Pesantren Al-Madina Tanjungpinang yang berlokasi di Desa Senggiling, Kabupaten Bintan diatas perbukitan seluas 25 hektare.
        
Peresmian ditandai Gubernur Sani dengan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Raya diikuti sejumlah pejabat daerah, Rabu.
        
"Diharapkan dengan adanya Pondok Pesantren Al-Madina bisa mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki ilmu pengetahuan dengan karakter akhlak mulia," kata Sani dalam sambutannya.
        
Sani mengatakan, pembangunan Pondok Pesantren Al-Madina sesuai dengan visi dan misi Provinsi Kepri untuk mencetak generasi penerus yang diharapkan mengeluarkan generasi berilmu dengan akhlak mulia.
        
"Pemprov Kepri akan membantu pembangunan pesantren ini karena tujuan pesantren ini juga untuk menampung warga miskin yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan," kata Sani.
        
Pemprov Kepri saat ini menurut Gubernur telah memberikan bantuan pendidikan kepada 11.000 orang siswa kurang mampu untuk pendidikan dasar hingga perguruan tinggi.
        
Ketua Yayasan Al-Madina Tanjungpinang, Muhammad Sadar mengatakan pembangunan Pesantren Al-Madina di Desa Senggiling nantinya untuk tingkat SMP hingga perguruan tinggi, sedangkan tingkat SD sudah berdiri di Tanjungpinang.
        
"Pembangunan pesantren ini untuk mencetak generasi yang memiliki ilmu pengetahuan berbasis teknologi dan agama," kata Sadar.
        
Menurut dia, lokasi pembangunan pesantre itu merupakan infak dari masyarakat, terutama masyarakat Senggiling yang mau menginfakkan tanahnya untuk pendidikan agama.
        
"Pembangunan pesantren ini ditargetkan selesai dalam empat tahun dan luas lahan nantinya akan mencapai 200 hektare, sebagian lahan akan ditanami karet dan pohon jabon untuk biaya operasional bagi siswa kurang mampu," ujarnya.
        
Menurut dia, tahap awal untuk pendidikan tingkat SMP, pihaknya akan menyediakan satu hingga dua lokal untuk siswa kurang mampu dan dua lokal untuk siswa dari keluarga mampu.
        
"Kami mengharapkan bantuan semua pihak, agar pembangunan pesantren ini bisa selesai dan bisa menampung anak-anak dari keluarga kurang mampu," katanya yang juga anggota DPRD Kepri.

©2014 YAYASAN AL-MADINAH All right reserved   Powered by javwebnet Supported by Resindo Printing